Monday 16 November 2015

Tips Mempersiapkan Kawinan ( tentu saja ala Tiana )

Haiiii.. duh minta maaf yah suka lama update blog sekarang.. saya lagi sibuk sodara-sodara.. huhu. 
Review vendor diskip dulu, nti kita lanjut lagi yahhhh.. he he

Berhubung lagi musim kawin nih.. dan udah lulus juga jadi pengantin.. cie ile, marilah ijinkan saya berbagi tips mempersiapkan pernikahan ala saya tentunya.. hahaha.. Ingat yah ! sekali lagi ini ala saya.. jadi boleh di ikutin boleh tidak. 

Pertama , siapin calon pasangan 

Tentu aja sebelum kita masuk ke tips berikutnya, tips wajib pertama harus dilewati dulu.. Kalo gk ada pasangan kewong nya ma siapa donk.. Tapi, jangan sembarangan pilih calon pasangan juga yah !! INGAT , pernikahan itu seumur hidup sekali, MENIKAH itu artinya kamu "mempercayakan" hidup kamu sampai mati di tangan suami/istri kamu, jadi kalo sampai salah pilih menyesal pun sudah gk ada gunanya, apalagi kalo sudah punya anak.  duh duh.. jadi mesti sungguh-sungguh berdoa yah untuk pasangan hidup, lebih baik putus saat undangan udah di sebar.. daripada cerai setelah mengucapkan janji nikah,tanda tangan akte nikah, tuker cincin.. apalagi janji nya bukan sembarang janji loh. Ini janji di hadapan Tuhan.. jadi jangan dibuat main-main. 


Kedua, siapin DUIT,MONEY, HEPENG.

Nah, kalo udah berbicara duit pasti langsung pusing pala princesss.. kata orang nikah itu udah gak gampang, gak murah juga lagi.. ckckc. Jadi, seirit iritnya kita ngeluarin duit buat nikah , pasti ada aja over budget entah itu 10%,20%,30% bahkan ada yang over budget 100%.. hehe.Tapi, menikah gk harus mahal loh.. seadanya saja yang penting sakral dan berkesan di hati para tamu udah termasuk mahal !! lebih mahal memenangkan hati para tamu loh.. hahahaha

So, lebih baik kamu menunda pernikahan 1-2 tahun daripada bangun rumah tangga dengan minus-minus an (maaf tidak bermaksud menyinggung siapapun yah ) dan malah berujung jadi berantem . Saya gk suruh sampai mapan yah.. kalo sampai mapan ukuran manusia untuk mapan itu kan berbeda beda yah.. setidaknya ketika benar-benar memutuskan menikah dan sampai pesta selesai kamu dan pasangan masih menyimpan setidaknya sedikit duit dan ditambah sebanyak angpao yang kamu dapet, untuk mulai bangun rumah tangga kamu.. 

Saya sama suami mulai menabung untuk pernikahan kami ketika kami baru pacaran 6 bulan .. hahaha.. dan 5 tahun kemudian baru kami menikah..

Ketiga, siapin HATI ,siapin KUPING

Ini juga gk kalah penting. Kenapa mesti siapin hati, siapin kuping ? karna bakal banyak omongan ini dan itu, kenapa gk begini dan begitu, belon lagi kalo selisih paham sama pasangan. hiks hiks.. Walaupun terkadang padahal nih yah duit juga duit berdua, tapi ada aja mulut mulut lain yang berbicara.. yah, namanya juga hidup. hahaha. Belon lagi pas bagi undangan, kok si ini gk diundang, si itu gk diundang.. Lo pikir kawinan gw open house.. krik krik.. Belon lagi, nanti si ini pergi nya naik apa, belon lagi make up nya gimana.. belon lagi.. belon lagi.. aghhh.. banyak deh.. LOL ! 

Demikian sebagian tips ala saya.. Terima Kasih. 

Love, 
Yuz Na
 
 

2 comments:

Unknown said... Reply comment

setujuuuu bangettt sama semuanya, apalagi yg tentang siapin kuping n hatiii .wkwk
bener2 kena banget dahhhhh :D
capek atiiii dengerin sejuta pertanyaan tentang si ini makeupnya gimana, si itu dressnya gimana ..
rawwwwwwwwwwwwwrrrr >_<

Jurie Chan said... Reply comment

Na.. ak suka dekorr panggung, wedding gate kamu.. cakepp bangett!! Hihi..

ngakak baca tips pertama u na, klo mw merit kudu ad pasangan dulu, ya iya donk ya.. masa kek jaman skrg nikah bs sm benda.. huahaha

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com